Kerjasama PAMJAKI dengan Polaris

Kerjasama antara PAMJAKI dengan Polaris sebagai perwakilan NSDevil di Indonesia sudah dijajaki sejak kuartal terakhir tahun 2016 yang lalu, dan akhirnya pada tanggal 23 Februari 2017 kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerjasama dengan didahului dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memory of Understanding (MOU) untuk mengembangkan penggunaan UBT (ubiquitous-based test) dan U-Learning (ubiquitous learning) di bidang kesehatan dan asuransi di Indonesia. Turut menyaksikan penandatanganan MOU ini pihak NSDEvil Co. Ltd. dari Korea.

PAMJAKI merupakan organisasi perkumpulan atau asosiasi profesi pertama di Indonesia yang menerapkan UBT dan U-Learning.


Penggunaan UBT pada Ujian Periode 42

Nota kesepahaman tersebut akan menjadi landasan lebih lanjut bagi kedua belah pihak dalam melakukan kerjasama teknis yang saling menguntungkan para pihak yang terlibat. Dan digarisbawahi pada MOU tersebut, bahwa akan dilakukan proyek penerapan UBT pada Ujian Tertulis PAMJAKI secara bertahap dan dimulai pada Periode 42 tanggal 7-8 April 2017, dan masih terbatas untuk Wilayah Jakarta sebagai ujian perdana.


Penggunaan U-Learning untuk Tutorial PAMJAKI

Sementara itu juga telah mulai proyek percobaan penyusunan paket tutorial dengan memanfaatkan U-Learning, dan kelak para peserta ujian tertulis akan dapat mempersiapkan diri lebih baik dalam menghadapi ujian. Peserta akan dapat mengakses sistem U-Learning ini dari mana saja dan kapan saja, dan bahkan dapat diunduh ke dalam perangkat cerdas yang dimiliki peserta seperti tablet atau Android smartphones, sehingga peserta dapat belajar secara offline tanpa harus tersambung ke jaringan internet. Pada awal kerjasama ini, tutorial yang akan disiapkan adalah tutorial yang menunjang ujian tertulis PAMJAKI secara bertahap, kemudian juga akan disiapkan materi tutorial yang menunjang semua sertifikasi kompetensi yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Jaminan & Asuransi Kesehatan Indonesia (LSP-JAKI).


Unduh Tentang UBT