Tips tentang Login

Mengapa hanya mereka yang sudah terdaftar pada PAMJAKI yang bisa Login?
  1. Login pada situs web PAMJAKI, membutuhkan username (nama pengguna) berupa Nomor Registrasi.
  2. Nomor Registrasi hanya dikeluarkan oleh Sekretariat PAMJAKI bagi mereka yang terkait dengan kegiatan PAMJAKI, seperti untuk mengikuti Ujian Tertulis, Seminar, Workshop, sertifikasi kompetensi, dll yang diselenggarakan oleh PAMJAKI.
  3. Bagi yang pernah terdaftar di PAMJAKI, gunakan Nomor Registrasi Anda sebagai username untuk Login, dan/atau gunakan email pribadi Anda untuk segala bentuk komunikasi tertulis.
  4. Bagi yang belum pernah mengikuti kegiatan PAMJAKI, Anda perlu memperoleh Nomor Registrasi. Formulir Registrasi online bisi di klik di sini. Sekretariat PAMJAKI secepatnya akan melakukan verifikasi awal dan memberikan Nomor Registrasi kepada Anda melalui alamat email pribadi Anda. Bila dirasa perlu Sekretariat PAMJAKI berkomunikasi melalui telepon degan Anda.
Mengapa harus menggunakan Nomor Registrasi sebagai Nama Pengguna (username)?
  1. Nomor Registrasi merupakan nomor induk bagi Anda yang mengikuti kegiatan Ujian Tertulis dan/atau Asesmen Kompetensi di lingkungan PAMJAKI, merupakan nomor unik yang Anda peroleh saat pertama kali berhubungan dengan PAMJAKI.
  2. Nomor Registrasi berfungsi sebagai username (nama pengguna) pada saat Anda melakukan login pada situs web PAMJAKI.
  3. Data pribadi Anda tersimpan dalam basis data PAMJAKI dan dijamin kerahasiannya dan PAMJAKI tidak akan menyampaikan kepada pihak lain.
  4. Nomor Registrasi terkait dengan alamat email pribadi Anda, dan digunakan sebagai cross check bagi administrasi PAMJAKI. Sebaiknya Anda mengingat Nomor Registrasi Anda.
  5. Apabila Anda mengalami kesulitan terkait dengan Nomor Registrasi, hubungi Sekretariat PAMJAKI melalui telepon atau alamat email.
Mengapa harus menggunakan alamat email pribadi?
  1. Alamat email pribadi Anda penting bagi PAMJAKI dalam melakukan komunikasi tertulis antara Anda dan PAMJAKI.
  2. Umumnya ukuran mail box bagi email pribadi jauh lebih besar dari pada mail box email Anda yang disediakan di kantor Anda, sehingga Anda lebih leluasa mengelolanya, dan PAMJAKI lebih yakin email diterima oleh Anda sendiri secara pribadi.
  3. Alamat email pribadi Anda terkait dengan Nomor Registrasi dan dipergunakan sebagai cross check keabsahan registrasi Anda.
Mengapa tidak boleh menggunakan alamat email yang disediakan oleh kantor?
  1. Biasanya ukuran mail box bagi email pribadi Anda di kantor dibatasi agar tidak terlalu memakan bandwidth pada penggunaan internet perusahaan atau instansi Anda, sehingga bisa jadi surat elektronik PAMJAKi yang dikirim ke Anda tidak sampai atau ditolak karena keterbatasan ruang pada mail box tersebut.
  2. Alamat email Anda yang disediakan oleh kantor Anda tidak dapat digunakan untuk verifikasi login ke situs web PAMJAKI.
  3. Bagi Anda yang terlanjur terdaftar di PAMJAKI dengan menggunakan alamat email di kantor, hubungi Sekretariat PAMJAKI melalui email atau telepon untuk dapat merubahnya.
Apa gunanya security question?
  1. Security question adalah pertanyaan sederhana yang mesti dimasukkan agar isi formulir ini dapat dikirim.
  2. Security question ini untuk keperluan keamanan situs web PAMJAKI, untuk membuktikan bahwa informasi formulir ini tidak diisi oleh robot atau orang yang tidak berhak.