Allianz Gandeng Standard Chartered Bank dan Artajasa Sediakan Pembayaran Premi Asuransi Jiwa

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bersinergi dengan Standard Chartered Bank, Indomaret, dan Artajasa memperkenalkan layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life melalui kasir Indomaret.

Layanan pembayaran premi melalui kasir Indomaret ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah asuransi jiwa individu Allianz Life karena nasabah dapat melakukan pembayaran premi untuk perpanjangan polis di lebih dari 14.150 gerai Indomaret yang ada di seluruh Indonesia.

“Pemegang polis asuransi jiwa perlu memastikan agar polisnya selalu dalam keadaan aktif, yang artinya ia perlu memperhatikan agar pembayaran premi tidak melewati jatuh tempo. Dari sisi perusahaan asuransi, penting bagi kami untuk menyediakan berbagai cara pembayaran premi yang nyaman, aman dan memudahkan nasabah,” kata Meylindawati, Direktur Allianz Life Indonesia, mengutip keterangan resminya, Sabtu (4/3).

Pembayaran premi melalui gerai Indomaret hadir untuk melengkapi berbagai metode pembayaran yang sudah ada sebelumnya, antara lain transfer melalui ATM, internet banking, mobile banking, setor tunai di teller bank, virtual account, dan.

Layanan ini  juga didukung oleh sistem layanan transaksi elektronik yang disediakan oleh Artajasa yakni transaksi akan dilakukan secara seketika (real time) dan aman. Selain itu, premi yang dibayarkan juga akan segera dibukukan ke rekening Allianz Life di Standard Chartered Bank pada hari yang sama. 

Country Head of Transaction Banking Standard Chartered Bank Indonesia Michael Sugirin mengatakan Standard Chartered memiliki pengalaman hingga lebih dari 150 tahun dalam melayani nasabah perbankan di seluruh dunia.

Menurutnya, Standard Chartered Bank Indonesia akan terus memberikan layanan perbankan terbaik bagi para klien di Indonesia melalui peningkatan produk dan layanan, termasuk dalam menyediakan ragam pilihan pembayaran dan fasilitas collection melalui transaksi perbankan yang aman dan nyaman.

“Tambahan layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life memberikan kemudahan bagi nasabah Allianz Life dan konsumen Indomaret. Fasilitas mesin i-Kios yang terdapat di sebagian besar gerai dan petugas kasir kami selalu siap memberikan layanan pembayaran premi Allianz Life, dimanapun gerai kami berada di seluruh Indonesia, baik di daerah perumahan, gedung perkantoran maupun fasilitas umum,” kata Gondo Sudjoni, Marketing Communication Executive  Director  PT Indomarco Prismatama.

 

Amanda Kusumawardhani

Gita Arwana Cakti

Sumber: Bisnis.com

Go back